Manfaat dan kandungan gizi buah pisang untuk kesehatan

Pisang adalah makanan yang sangat sehat yang menyediakan banyak manfaat kesehatan. Mungkin pisang adalah buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. pisangSebuah pisang merupakan buah yang dapat dimakan, botanikal berry, yang diproduksi oleh beberapa jenis tanaman berbunga herba besar di genus Musa. (Di beberapa negara, pisang digunakan untuk memasak dapat disebut pisang.) Buah adalah variabel dalam ukuran, warna dan ketegasan, tetapi biasanya memanjang dan melengkung, dengan daging yang lembut kaya pati ditutupi dengan kulit yang mungkin hijau, kuning, merah, ungu, atau coklat saat matang. Buah tumbuh dalam kelompok tergantung dari atas tanaman. Hampir semua modern parthenocarpic dimakan (tanpa biji) pisang berasal dari dua spesies liar – Musa acuminata dan Musa balbisiana. Nama ilmiah dari pisang yang paling dibudidayakan adalah Musa acuminata, Musa balbisiana, dan Musa paradisiaca × untuk campuran Musa acuminata × M. balbisiana, tergantung pada konstitusi genom mereka. Tua nama ilmiah Musa sapientum tidak lagi digunakan.

Pisang mengandung banyak nutrisi penting termasuk vitamin dan mineral. Selain itu, mereka adalah sumber energi yang baik, dan serat.
Pisang adalah buah serbaguna yang mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin dan mineral.

Informasi gizi berikut ini untuk ukuran pisang rata-rata yang akan menjadi sekitar 100g berat.

  • kalori – 100
  • protein – 1.25g
  • karbohidrat – 25g
  • fiber – 3g
  • kalium – 400mg
  • seng – 15mg
  • vitamin C – 10mg
  • vitamin B6 – 400micg
  • mangan – 300micg

Selain itu, mereka mengandung kalsium, magnesium, dan fosfor yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan sendi.
Tekanan darah: Mempertahankan asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah, namun meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya karena efek vasodilatasi nya. Menurut Survei Kesehatan dan Gizi Ujian Nasional, kurang dari 2% orang dewasa AS memenuhi harian 4700 mg recomendation. Juga dari catatan, asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan 20% penurunan risiko kematian akibat semua penyebab.

Asma: Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan hanya satu pisang per hari memiliki peluang 34% lebih kecil untuk mengalami asma.

Kanker: Mengkonsumsi pisang, jeruk dan jus jeruk dalam dua tahun pertama kehidupan dapat mengurangi risiko pengembangan leukimia. Sebagai sumber vitamin C, buah pisang dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas diketahui menyebabkan kanker. Asupan serat yang tinggi dari buah-buahan dan sayuran seperti pisang berhubungan dengan menurunkan risiko kanker kolorektal.

Kesehatan jantung: The serat, kalium, vitamin C dan B6 dalam pisang konten semua kesehatan dukungan jantung. Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan pola makan yang paling penting bahwa seseorang dapat membuat untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, menurut Mark Houston, MD, MS, seorang profesor klinis kedokteran di Vanderbilt Medical School dan direktur Hipertensi Institute di Rumah Sakit St Thomas di Tennessee.3

Dalam sebuah penelitian, mereka yang mengkonsumsi 4069 mg potasium per hari memiliki risiko 49% lebih rendah dari kematian akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kurang kalium (sekitar 1000 mg per hari) .3

Intake tinggi kalium juga terkait dengan penurunan risiko stroke, perlindungan terhadap hilangnya massa otot, pelestarian kepadatan mineral tulang dan penurunan pembentukan stones.3 ginjal

Diabetes: Penelitian telah menunjukkan bahwa tipe 1 penderita diabetes yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan diabetes tipe 2 mungkin telah meningkatkan gula darah, lipid dan kadar insulin. Satu pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 3 gram serat.

The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan 21-25 g / hari untuk wanita dan 30-38 g / hari untuk pria.

Mengobati diare: makanan hambar seperti saus apel dan pisang direkomendasikan untuk pengobatan diare. Elektrolit seperti kalium hilang dalam jumlah besar selama serangan diare dan dapat membuat mereka yang terkena dampak merasa lemah. Pisang dapat membantu untuk mempromosikan keteraturan dan mengisi toko kalium.

Melestarikan memori dan meningkatkan suasana hati: Pisang juga mengandung tryptophan, asam amino yang studi menunjukkan berperan dalam melestarikan memori dan meningkatkan suasana hati Anda.
Google Terjemahan untuk Bisnis:Perangkat PenerjemahPenerjemah Situs WebPeluang Pasar Global

Advertisements